Jumat, 19 Januari 2018

Bedah Iklan Prudential - I'm Prudential

Komunikasi Bisnis – Bedah Iklan  “PRUDENTIAL – I’M PRUDENTIAL”


NAMA            : ADI PAMUNGKAS
KELAS           : 4EA12
NPM               : 10214236

Pada kesempatan kali saya akan memberikan analisis mengenai bedah iklan “PRUDENTIAL – I’M PRUDENTIAL”.

Alasan memilih iklan PRUDENTIAL – I’M PRUDENTIAL
Menarik dengan konsep menceritakan tentang perjalanan seorang agen asuransi Prudential yang berusaha menjaga harapan dalam kehidupan seseorang.
Produk asuransi yang bertujuan memberikan kehidupan yang lebih baik untuk nasabahnya.
Menceritakan kesuksesan salah satu agen terbaiknya yang berkerja dengan tulus dan berusaha memberikan yang terbaik bagi nahasabahya.
Isi Iklan
Iklan yang pada awalnya menceritakan singkat tentang perjalanan seorang agen asuaransi prudential yang dibesarkan di daerahnya yang penuh dengan karamahan dan keakraban, yang kemudian sang agen memiliki pandangan bahwa warga didaerahnya memiliki semangat dan harapan yang membuat agen asuransi tersebut terbangun untuk membantu warga disekitarnya bahwa pentingnya menjaga harapan di kehidupan. Harapan itu pun tidak semestinya di masa sekarang bahkan harapan itu pun bisa digunakan untuk mencapai hidup yang lebih baik dimasa nanti. Dan sang agen asuransi dari Prudential pun menyadari bahwa pekerjaan yang dikerjakannya merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi sang nasabah dan bagi keluarganya.
Sudut pandang Komunikasi Bisnis
Iklan ini di tayangkan dengan baik dimana menggambarkan perjalanan sebuah agen asuransi prudential yang bekerja dengan melihat kesempatan didaerahnya memiliki semangat untuk menjaga harapan dalam kehidupan pada masyarakatnya. Dan kemudian akhir yang merupakan kebahagian bagi sang agen asuransi dari Prudential yang mendapatkan reward sebagai agen terbaik dan mengetahui bahwa pekerjaan yang dilakukan sangat berarti bagi kehidupan orang lain dan keluarganya sendiri



Sudut Pandang Menurut Konsumen/Masyarakat
Iklan ini sangat baik, karena memiliki arti dan makna yang mendalam bahwa menjaga harapan dikehidupan untuk diri sendiri dan orang lain sangatlah penting. Dan hal tersebut dapat diingat dengan cepat oleh konsumennya. Mengingat hal itu bisa menguntungkan bagi konsumennya.
Etika Bisnis
Etika bisnis yang diceritakan dan digambarkan dalam iklan ini sangat bagus. Secara bisnis Prudential memberikan kesejahteraan bagi sang mitra atau agen dari Prudential dan nasabah Prudential. Dalam iklan ini yang berdurasi 1 menit 20 detik ini disajikan dengan backsound lagu yang menggambarkan semangat dalam diri seseorang dan memiliki ciri khas dari Indonesia yang diambil dari rumah adat minang beserta masyarakat minangnya.
Profil Prudential
Asuransi Prudential adalah produk dari Perusahaan Prudential plc,  perusahaan multi nasional yang merupakan sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan : Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental. Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 163 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini (per 31 Desember 2010), Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari US$ 502 milyar (Rp. 4.782 trilyun).
Di Inggris, Prudential adalah penyedia jasa asuransi jiwa dan dana pensiun terkemuka yang menawarkan berbagai produk keuangan ritel. M&G adalah pengelelola dana Prudential di Inggris dan Eropa, yang mengelola dana lebih dari US$ 330 milyar. Jackson National Life, yang diakuisisi Prudential pada tahun 1986, adalah penyedia jasa tabungan jangka panjang dan dana pensiun terkemuka bagi nasabah ritel dan institusi di Amerika. Di Asia, Prudential adalah perusahaan asuransi jiwa terkemuka dari Eropa yang memiliki jaringan bisnis yang tersebar di 12 negara: Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

PRUDENTIAL,Plc di Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) atau lebih dikenal dengan Asuransi Prudential, merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari US$502 miliar dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia (data per 31 Desember 2010). Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia yang meliputi asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi income dan produk-produk lain yang senantiasa berkembang. Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 221 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 84.046 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 1 jt nasabah di indonesia.


1 komentar: